chrysarthemum

18th//suka ngoleksi bunga,terutama krisan//berteman baik sama kopi//illustrator amatiran

fanart of Hotarubi no Mori e & Sakurasou no Pet na Kanojo by evita

*efek dari keseringan nonton anime sama baca manga ohoho*

liburan dikelilingi anime dan manga

haloo..ketemu lagi deh, dari kemarin isinya ngepos foto doang sekarang gilirannya ngeblog.yeyy…kemarin tanggal 9-20 januari aku abis tempur sama berbagai macam soal. Dan akhirnya libur jugaaa~~ dan ini masuk ke minggu ke dua kalo ga salah. Selama liburan aku demen banget downloadin film-film terutama film anime. Aku juga heran kok aku bisa demen banget sama film dari negeri sakura. Hmm, sebenernya aku udah suka sama film anime dan segalanya yang berbau jepang dari smp kelas 9. Emang sih dulu smp aku ngoleksi komik nakayoshi, itu lho komik yang isinya kumpulan manga. Tapi lama-lama udah jarang banget beli karena mahal._.nah dari nakayoshi itu, aku suka sama beberapa judul manga kayak Tokyo Mew Mew(ini pernah ditayangin di sctv lho), Sugar2 Rune, Kitchen Princess, dll. Karena saking penasarannya, aku sampe nyari animenya tapi nyarinya cuman Sugar2 Rune(karena emang suka banget sama itu, grgr piere-_-)Mulai deh downloadin per episodenya tiap hari, sampe akhirnya kekumpul 52 episode.ngohoho. Nah, semenjak masuk SMA aku udah jarang banget nonton anime. hobiku itu muncul lagi semenjak masuk kuliah dan mulai addict banget semenjak awal liburan. Kenapa bisa muncul lagi? Aku iseng nonton 5cm/s karena emang itu filmnya keren bangettttt. Mulai dari situ, aku penasaran sama Inuyasha eh dari situ aku mulai downloadin anime-anime yang emang menurutku bagus. Dalam sehari bisa downloadin 3-4 anime movie.____.ya kalo nggak nonton, ya baca manganya di internet. Beruntungnya aku punya temen yang ngoleksi anime-anime gitu jadi bisa tukeran deeh.hoho. Sampe temenku tanya ke aku, kok aku bisa gila banget sama anime-anime gitu.entahlaah.hehe

all about black and white

disela-sela ngejob :v

model:shinta

kalo ga buka email,gabakal tau kalo dikirimin video sama statigram.__.

second job.Alhamdulillah *with tyara*

tutorial againn~~

Halohaloo aku mau ngasih tutorial lagi nih,cara bikin line art di photoshop.Mungkin udah ada sebagian yang bisa,tapi gapapa ya aku ngeshare tutorialnya ohoho. Sebenernya ini tutorial aku ambil dari blogku tapi krn blognya rada gila makanya aku posting disini

Cara pertama:buka Photoshop (CS berapa aja),Lalu pilih file-open-pilih foto yang mau dibuat vektor.

cara kedua: pilih pen tool di sisi kiri.(pengaturannya dapat dilihat di gambar)

cara ketiga:sebelum memulai membuat garis,terlebih dahulu membuat new layer.setelah itu atur size brush,gunakan brush yang hard round dan size brush bisa diatur sendiri(kalau saya menggunakan 1px-8px)

cara ke-empat:setelah mengatur brush,kita kembali lagi ke pen tool.letakan kursor di tepi-tepi bagian yang ingin di beri garis tepi.

cara ke-lima: udah bikin path-nya?lanjuttt yuk.setelah bikin garis tepi,kita pilih path,disamping channels.(kalo belum ada path disitu,buka window-pilih path)setelah udah pilih path,pasti disitu ada yang namanya ‘work path’kita klik kanan ‘work path’ lalu pilih ‘stroke path’.setelah pilih ‘stroke path’ keluar opsi tentang stroke path,pilih aja yang brush.udah dipilih?klik ok.

cara ke-enam:setelah kita ok ‘stroke path’maka di gambar,akan muncul garis hitam di tepi foto.Bila mau melihat detail garisnya.Pilih ‘create new fill or adjustment layer’-pilih solid color-pilih warna sesuai keinginan(kalo saya nggunain warna putih,sebagai background)-ok

                                     

cara ke-tujuh:Hasilnya setelah diberi background,terlihatkan detail nya?rada ga mirip sih sama yang aslinya.hehe

Ini dia hasilnya….

Mohon maaf ya,kalo hasilnya berantakan.Baru tahap belajar kok :) Tips kalo mau bikin vektor bagi pemula,lebih baik pilih foto yang detailnya nggak terlalu rumit.Harus ekstra sabar waktu bikin path.

Kalo kurang jelas?call me maybe *halah* haha.Selamat mencoba yaa ^^

Alhamdulillah job pertama.terimakasih ^^

photo session with doca&kiki

Location: Marina& Cafe Du Portrait,Semarang

^^

TotallyLayouts has Tumblr Themes, Twitter Backgrounds, Facebook Covers, Tumblr Music Player and Tumblr Follower Counter